Profil Biografi Brian Acton programmer komputer dan internet Amerika

By Miss Trius Monday, August 31, 2015
Profil Biografi Brian Acton programmer komputer dan internet Amerika
Profil Biografi Brian Acton programmer komputer dan internet Amerika,sering dipanggil juga Brian Acton (lahir 1972) adalah seorang pengusaha programmer komputer dan internet Amerika. Dia adalah pendiri (dengan Jan Koum) dari WhatsApp, aplikasi mobile messaging yang diakuisisi oleh Facebook Inc. Februari 2014 sebesar US $ 19000000000. Dia sebelumnya bekerja di Yahoo Inc.

Acton, lahir di Michigan, dibesarkan di Florida Tengah  di mana ia lulus dari Lake Howell High School. Dia kemudian lulus dari Stanford University pada tahun 1994 dengan gelar dalam ilmu komputer.  Pada tahun 1992, ia menjadi administrator sistem untuk Rockwell International, sebelum menjadi tester produk di Apple Inc dan Adobe Systems. Pada tahun 1996, ia menjadi karyawan 44 disewa oleh Yahoo Inc.

Pada tahun 1998 Jan Koum dipekerjakan oleh Yahoo sebagai seorang insinyur infrastruktur. Tak lama kemudian ia bertemu Acton saat bekerja di Ernst & Young sebagai tester keamanan.  Selama sembilan tahun berikutnya, mereka bekerja di Yahoo. Acton diinvestasikan dalam boom dotcom dan kehilangan jutaan dalam gelembung dot-com tahun 2000.

Pada bulan September 2007 Koum dan Acton meninggalkan Yahoo dan mengambil libur satu tahun, perjalanan di seluruh Amerika Selatan dan bermain frisbee ultimate. Kedua diterapkan, dan gagal, untuk bekerja di Facebook. Pada bulan Januari 2009, Koum membeli iPhone dan menyadari bahwa App Store kemudian tujuh bulan-tua itu akan menelurkan sebuah industri baru dari aplikasi. Ia mengunjungi temannya Alex Fishman dan berbicara tentang mengembangkan sebuah aplikasi.  Koum segera memilih nama WhatsApp karena kedengarannya seperti "apa yang terjadi," dan seminggu kemudian di hari ulang tahunnya, 24 Februari 2009, ia tergabung WhatsApp Inc . di California.

Pada tahun 2014, Koum dan Acton setuju untuk menjual WhatsApp ke Facebook untuk sekitar $ 19000000000 USD tunai dan saham.  Forbes memperkirakan bahwa Acton diselenggarakan lebih 20% saham di perusahaan, membuat kekayaan bersihnya sekitar $ 3800000000.  Menurut feed Twitter pribadi Acton, dia ditolak untuk pekerjaan dengan baik Twitter dan Facebook pada tahun 2009.

Demikianlah Postingan kali ini, Jangan Lupa Untuk Membaca Tokoh Tokoh Orang Berpengaruh,Terkenal Dan Terpopuler Lainya Seperti Silahkan Baca Biodata / Biography,Foto Gambar Dan Bagaimana Kehiduapan Dari bill ackman boss hedge found

No Comment to " Profil Biografi Brian Acton programmer komputer dan internet Amerika "